Kamis, 13 Desember 2018

Snorkeling di Pantai Tulamben


Snorkeling di Pantai Tulamben

Snorkeling menjadi salah satu aktivitas paling digemari ketika berlibur di pantai. Snorkeling memberikan pengalaman yang berbeda dari hanya sekadar bermain air dan pasir di pinggir pantai. Di Bali sendiri, ada banyak lokasi wisata snorkeling yang siap memanjakan Anda, termasuk di pantai Tulamben. Pantai ini tidak semegah pantai Kuta dan Sanur. Namun pantai Tulamben menyimpan daya tarik snorkeling yang tidak dimiliki pantai lain, sekalipun itu pantai terkenal di pulau Dewata. Berminat untuk snorkeling di pantai Tulamben? Bila iya, mari kita menuju ke sisi timur Bali. Tepatnya ke sebuah desa Tulamben, kecamatan Kubu. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 2,5 jam dari bandar udara Ngurah Rai.

Tak perlu risau bila Anda tak membawa peralatan snorkeling, karena Anda dapat menyewanya di lokasi ini. Pantai Tulamben memang pantas menjadi spot snorkeling karena keadaan pantainya yang tenang, tidak banyak ombak besar, dan tentunya menyajikan keindahan alam bawah air yang mengagumkan. Untuk menikmatinya, Anda dapat hanya akan mengeluarkan uang sekitar Rp 400.000 sampai Rp 600.000 saja untuk 1 sesi snorkeling. Ini sudah termasuk peralatan dan operator yang Anda rekrut. Namun sebenarnya, snorkeling di pantai Tulamben tidak hanya sampai di sini. Daya tarik pantai Tulamben sebenarnya ada di dalam pantainya. Sayang sekali bila Anda ke pantai ini tanpa menikmati daya tarik utamanya.

Daya tarik itu adalah bangkai, tepatnya adalah bangkai kapal. Bangkai kapal ini bernama kapal Liberty USAT dan dulunya menjadi milik Amerika sebagai salah satu kapal transportasi. Namun pada perang dunia ke-2, kapal ini karam karena serangan Jepang. Sejak saat itu, kapal dibiarkan tenggelam dan tidak ada upaya pengangkatnan. Lokasi kapal ini tidak berada di perairan dangkal, melainkan pada kedalaman 30an meter. Untuk dapat menikmatinya, Anda perlu perlengkapan khusus termasuk pemandu. Demikian sekilas tentang snorkeling di pantai Tulamben dan daya tarik lain yang dimiliki pantai ini. Bila Anda berniat mencari sensasi baru di Bali, pantai ini patut untuk Anda coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar